2 Pasangan Pelajar Terjaring Satpol PP Saat Razia Rumah Kos

Kediri, Koranmemo.com – Dua pasangan yang masih berstatus pelajar terjaring dalam razia yang dilaksanakan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Kediri, Selasa (14/11). Selain itu penegak Peraturan Daerah (Perda) ini juga merazia 3 pasangan bukan suami istri.

Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban (Kabid Trantib) Satpol PP Kota Kediri, Nur Khamid mengatakan, saat ini lima pasangan bukan suami istri tersebut sedang dilakukan pendataan dan pembinaan di Kantor Satpol PP Kota Kediri.

Selain merazia lima pasangan bukan suami istri, terdapat dua penghuni rumah kos yang juga di bawa ke Kantor Satpol PP karena tidak dapat menunjukkan identitasnya. “Totalnya ada 12 orang yang saat ini dilakukan pembinaan dan tindakan edukatif di kantor,” ujarnya.

Dikatakan, menurut pengakuan dua pasangan bukan suami istri yang berstatus pelajar itu, mereka pernah melakukan hubungan layaknya suami istri sebanyak lima kali. “Pengakuannya seperti itu,” imbuhnya.

Menurutnya, kenakalan remaja saat ini memang menjadi sorotan dan memerlukan perhatian khusus. Untuk itu dia berjanji akan meningkatkan intensitas razia di sejumlah tempat hiburan dan beberapa hunian kos yang disinyalir rawan dan terindikasi terjadinya tindakan asusila dan tindakan kriminal lainnya.

Selain menindak tegas dengan merazia penghuni rumah kos, Kabid Trantib Satpol PP Kota Kediri ini mengaku juga sudah menerapkan sanksi kepada pemilik kos.

Sebelumnya pihaknya telah menyegel  rumah kos Warung Tani di Kelurahan Tosaren Kota Kediri. Hal ini sebagai tindak lanjut temuan penghuni kos yang kedapatan memakai Narkotika dan obat-obatan terlarang lainnya. “Kemarin, Senin (13/11) sudah kami segel rumah kos tersebut,” kata Nur.

Hal ini sesuai dengan Perda nomor 1 tahun 2016 tentang penyelenggara umum dan ketertiban masyarakat. Selain itu juga menyangkut Perda nomor 7 tahun 2010 tentang retribusi dan izin mendirikan bangunan. “Selain temuan diatas, rumah kos tersebut juga belum memiliki izin operasional,” pungkasnya.

Reporter: Angga Prasetya

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.