2 Hari Banjir di Ponorogo, Kerugian Capai Rp 9 Miliar

Ponorogo, koranmemo.com – Bencana banjir yang melanda Ponorogo di sejumlah wilayah pekan lalu, mengakibatkan kerugian hingga miliran rupiah.

Dari data Pemkab Ponorogo tercatat, Banjir yang melanda 15 desa di 6 kecamatan sejak Kamis (7/3) hingga Jumat (8/3) lalu, membuat kerugian mencapai Rp 9 miliar. Angka ini meliputi, 13 talud atau plengsengan yang jebol,  5 jembatan yang roboh (2 jembatan di Desa Nambak, Kecamatan Bungkal, 1 jembatan di Desa Broto, Kecamatan Slahung, 1 jembatan di Desa Krisik).

Sedangkan Pertanian yang terendam 1.700 Ha areal padi gagal panen seluas 305 Ha.” Ada dua sektor penting yang rusak akibat banjir kemarin, sektor pertanian dan infrastruktur,” ujar Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni, Jumat (15/3/2019).

Ipong menambahkan, Pemkab bakal melakukan pengerukan dan melebarkan sungai guna mengantisipasi terjadinya banjir. Pun juga ia mengingatkan masyarakat agar tidak membuang sampah ke sungai. “Karena sungai yang kita cek kemarin sampahnya banyak sekali, makanya air sungai meluap dan banjir,” pungkasnya.

Reporter Zainul Rohman

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date