2 Bocah Jadi Tumbal Bengawan Solo

Lamongan, koranmemo.com-Dua bocah warga Desa Centini Kecamatan Laren Kabupaten Lamongan yakini M. Najib (9) dan M. Adul Johar (10), dilaporkan tenggelam menjadi tumbal Sungai Bengawan Solo yang melintas di wilayah Kabupaten Lamongan, Senin (4/6).

Sekitar pukul 05.15 WIB, hingga kini pencarian terhadap dua anak ini masih terus dilakukan oleh petugas gabungan  BPBD Lamongan dan Tuban

Kasi Tanggap Darurat BPBD Lamongan, M Muslimin membenarkan kalau dua anak yang tenggelam tersebut adalah Najib (10) anak dari Solikin dan M. Abdul Kohar (9) anak dari Karim, keduanya warga Desa Centini, Kecamatan Laren.

“Dua korban  tenggelam di sungai Bengawan Solo, sementara 1 korban selamat atas nama Huda yang berusia 9 tahun dan lokasi jatuh 100 meter di sebelah timur bendung gerak Babat tapi masuk wilayah administratif Tuban,” kata Muslimin.

Ditambahkan, kejadian ini bermula saat 3 anak ini, yaitu Najib, Kohar dan Huda jalan-jalan pagi sambil membawa pancing. Sesampainya di tepi tanggul Bengawan Solo yang ada di Desa Simorejo, Kecamatan Widang, Tuban, salah satu dari 3 anak ini mengayunkan pancing yang mereka bawa ke arah sungai. Nahas, saat mengayunkan pancing ini salah satu dari mereka terpeleset dan jatuh ke sungai.

“Saat terpeleset ini, salah satunya berusaha menolong temannya tapi ikut terpeleset juga ke sungai. Korban selamat yang bernama Huda tidak berani menolong dan akhirnya berlari pulang untuk memanggil kedua orang tuanya,” ungkap Muslimin.

Hingga saat ini petugas masih terus melakukan pencarian terhadap 2 korban ini dengan melibatkan petugas gabungan pencarian dari BPBD Lamongan dan BPBD Tuban dengan menggunakan 4 perahu karet.  Petugas  menggunakan teknik floating agar korban bisa muncul di permukaan.
Untuk memudahkan proses pencarian, petugas  juga sudah menutup pintu air yang ada di Bendung Gerak Babat (Babat Barrage).

“Petugas  terus berkoordinasi dengan penjaga bendung gerak untuk mempermudah menemukan korban. Dan  kita bagi jadi 2 tim, tim kapal dan tim pantai yang ada di atas,” pungkasnya.

Reporter: Suprapto/Fariz Fahyu
Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date