2 Anggota Jaringan Pengedar Pil Kelas Teri Ditangkap

Jombang, koranmemo.com – Unit Reskrim Polsek Diwek membongkar jaringan pengedar pil kelas teri yang biasa beroperasi di wilayah hukum setempat. Dua pria yang terlibat dalam jaringan ditangkap. Mereka adalah Obing Firmansyah (22) dan Heri Hermawan (34), keduanya warga Dusun/Desa Keras Kecamatan Diwek.

“Dari penangkapan ini turut disita barang bukti satu plastik klip berisi 16 butir pil koplo dobel L, satu unit HP (handphone) serta uang hasil penjualan pil koplo Rp 100 ribu,” kata Kepala Sub Bagian Humas Polres Jombang Iptu Sarwiadji, Senin (9/7) pagi.

Dijelaskan, terbongkarnya jaringan pengedar pil koplo ini bermula dari anggota unit reskrim yang sedang patroli mengamankan pemuda berinisial AP dan tersangka Obing di teras salah satu warung di Dusun/Desa Keras.

Karena menunjukkan gelagat mencurigakan, maka petugas berpakaian preman itu menggeledah saku AP yang kemudian ditemukan 16 butir pil koplo dobel L. “AP mengaku jika 16 butir pil koplo diperoleh dari Obing sehingga langsung digelandang petugas,” beber Sarwiadji.

Saat itu juga petugas melakukan pengembangan dengan menginterogasi Obing. Akhirnya dari mulut Obing muncul nama Heri Hermawan yang diakuinya sebagai pemasok pil.

Tak mau berlama-lama, petugas langsung “menjemput” Heri di rumahnya yang kemudian langsung dibawa ke Polsek Diwek guna menjalani pemeriksaan lanjutan.

“Kasusnya masih dikembangkan untuk mencari identitas pelaku lain dalam jaringan ini. Keduanya terindikasi melanggar Pasal 196 Undang-undang RI No 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan,” pungkas Sarwiadji.

Reporter: Agung Pamungkas

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date