17 Atlet Berprestasi Kab Blitar Terima Bonus

Blitar,koranmemo.com – Sebanyak 17 atlet berprestasi di Kabupaten Blitar malam ini akan menerima reward di Pendopo Kabupaten Blitar, Sasana Adi Praja, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, Rabu (31/01). Penyerahan hadiah senilai Rp 40 juta ini akan dihadiri Bupati Blitar, Drs Rijanto, Msi.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Blitar, Tony Andreas melalui Ketua I Fatatoh Hironi Ulia mengatakan, selain piagam para atlet berprestasi ini juga akan menerima piagam dan uang pembinaan.

Pemberian hadiah ini merupakan bentuk apresiasi KONI pada atlet-atlet yang berprestasi mulai tingkat provinsi hingga nasional. Selain itu, pemberian reward ini dalam rangka meningkatkan kualitas para atlet untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim pada 2019 mendatang.

“Kita tengah mempersiapkan atlet untuk Porprov yang akan dilaksanakan pada 2019 mendatang di Kabupaten Gresik, Lamongan, dan Tuban,” ungkap Fatatoh Hironi Ulia di kantornya, Rabu (31/01).

Lanjut Fatatoh, bahwa untuk nominal masing-masing atlet tidak sama. Para atlet ini mendapat uang pembinaan mulai dari Rp 1,5 juta sampai Rp 2 juta total yang akan kami berikan Rp 40 juta. Untuk atlet yang memiliki prestasi di tingkat Provinsi Jatim minimal mendapatkan uang Rp 1,5 juta.

“Uang ini bukan apa-apa, hanya untuk meningkatkan semangat mereka agar lebih giat berlatih dan mampu berprestasi ditingkat-tingkat nasional hingga internasional,” tegasnya.

Sebanyak 17 atlet yang mendapatkan reward di Kabupaten Blitar terbagi menjadi tujuh cabang olahraga, yakni satu atlet dari cabang FORKI, satu atlet dari PABSI, tiga atlet dari PERPANI, lima atlet dari Mua Thay, dua atlet dari FASI, tiga atlet PERTINA, satu atlet dari PERCASI, dan cabang PDBI dari kelompok Blitar Putra Drum Corpd 72.

“Tidak hanya atlet, para pelatih yang sudah berkerja keras melatih para atlet ini juga mendapatkan hadiah,” pungkasnya.

Reporter: M Robby/Arief JP

Editor: Achmad Saichu
Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.