16 Proyek PKLH Selesai Sesuai Target

Trenggalek, koranmemo.com-Sebanyak 16 kegiatan proyek Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (PKPLH) Kabupaten Trenggalek pada akhir tahun 2017 telah selesai dilaksanakan seratus persen. Pekerjaan proyek tersebut khususnya pada bidang Kebersihan dan Pertamanan.

Dari 16 proyek tersebut menyerap anggaran lebih dari Rp 6 Miliar. Sedangkan untuk kegiatan tersebut empat paket melalui proses lelang sedangkan sisanya melalui Penunjukan Langsung (PL). Semua pekerjaan pendanaanya berasal dari APBD 2017.

Kabid Kebersihan dan Pertamanan Dinas PKPLH Kabupaten Trenggalek Ir. Muyono Piranata,M.A.P menjelaskan terkait 16 pekerjaan proyek yang ada semua sudah terselesaikan seratus persen di akhir tahun ini, Rabu (27/12).

“Alhamdulillah, di penghujung waktu berakirnya tahun anggaran 2017, seluruh pekerjaan proyek telah selesei seratus persen,” ungkapnya.

Dipaparkan , 16 proyek tersebut menggunakan anggaran lebih dari Rp 6 Milyar yang berasal dari APBD tahun 2017. Ada empat paket proses lelang sedangkan sisanya Penunjukan langsung (PL). Proyek tersebut meliputi pembangunan Tempat Penampungan Sampah (TPS) dan rehabilitasi Alon-alon serta pertamanan.

“Sedangkan pembangunan infrastruktur yang belum saat ini maka akan dianggarkan tahun berikutnya,” ucapnya.

Muyono mengaku sangat optimis pelaksanaan proyek pada bidang yang ia pegang bisa maksimal, namun untuk bidang lain kurang tahu. Keyakinan optimisnya bukan tanpa asalan, pasalnya pelaksanaan pembangunan tersebut berjalan dengan lancar karena didukung kerjasama antara staf dan rekanan dengan baik.

Semua paket tersebut telah di bayarkan kepada rekanan sesuai apa yang tertuang di dalam perjanjian kontrak. Dengan perjanjian kontrak jika pekerjaan telah selesei seratus persen maka rekanan akan dibayar 95 persen dulu.

“Sedangkan sisanya yang lima persen akan dibuat jaminan pemeliharaan. Apabila paket tersebut masa pemeliharaan telah habis dan pekerjaan tetap baik baru anggaran lima persen akan di bayarkan,” pungkas Muyono

Reporter : Ahmad Yuli S

Editor : Hamzah Abdillah

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.