14 Hari Menghilang, Jasad Nelayan Asal Desa Tawing Ditemukan di Bibir Pantai Klembon

Trenggalek, Koranmemo.com – Upaya pencarian terhadap Ahmad Lutpiyanto (30) warga RT 46/10 Dusun Gemiring, Desa Tawing, Kecamatan Munjungan, Kabupaten Trenggalek membuahkan hasil. Pasca menghilang sejak 19 Juli akibat disapu ganasnya ombak Pantai Selah Perairan Teluk Glonjo saat melaut, jasad Lutpiyanto ditemukan nelayan setempat di sekitar bibir Pantai Klembon Kabupaten Trenggalek.

Kapolres Trenggalek, AKBP Didit Bambang Wibowo S, melalui Kasubbag Humas Polres Trenggalek Iptu Supadi menyebut, korban pertama kali diketahui oleh Sahid (50) warga RT 10/01 Dusun Weru, Desa Ngulungkulon, Kecamatan Munjungan, Kabupaten Trenggalek. “Korban ditemukan oleh nelayan setempat saat hendak melaut pada Rabu (1/8) sekitar pukul 15.15 WIB,” ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (2/8).

Supadi mengatakan, korban diketahui melaut di Pantai Selah pada Kamis (19/7) lalu. Namun nahas, saat melaut korban disapu ombak dan dinyatakan menghilang. Upaya pencarian korban juga belum membuahkan hasil karena sering terkendala cuaca ekstrem dan tingginya ombak. “Alhamdulillah setelah dua minggu hilang, korban laka laut itu ditemukan. Namun sudah dalam kondisi tidak bernyawa,” imbuhnya.

Setelah dilakukan identifikasi petugas, saat ini jasad korban sudah dimakamkan. Supadi menuturkan, pihak keluarga mengenali jika jasad yang ditemukan di sekitar Pantai Klembon Dusun Weru Desa Ngulungkulon Kecamatan Munjungan Kabupaten Trenggalek itu adalah jasad Ahmad Lutpiyanto yang sebelumnya dinyatakan menghilangkan pasca diterjang ombak. “Kemarin sekitar pukul 20.35 WIB korban sudah dimakamkan di TPU setempat,” pungkasnya.

Reporter : Angga Prasetya

Editor : Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date