1000 Mawar Untuk Hari Ibu

Kediri, Koranmemo.com – Ratusan aktivis perempuan di Kota Kediri memperingati Hari Ibu dengan membagikan 1000 bunga mawar di sekitar Alun-alun Kota Kediri, Kamis (22/12) sekitar pukul 10.00 WIB. Mereka membagikan setangkai bunga mawar kepada setiap pengendara yang melintas.
Inawati, koordinator lapangan mengatakan, pembagian setangkai bunga mawar kepada setiap pengendara yang melintas diarea itu dimaksudkan sebagai simbol rasa kasih sayang. Ia menyikapi banyaknya kekekerasan yang terjadi terhadap perempuan, sehingga bertepatan dengan Hari ibu ini sebagai sarana untuk mengingatkan betapa peran pentingnya seorang ibu.
“Aksi ini sebagai upaya kami untuk mengingatkan kepada sesama agar saling mengasihi dan mencintai terutama seorang ibu,”ujar Ina dari lembaga PPA (Perempuan Perlindungan Anak) dan WPA (Warga Peduli Aids) kepada sejumlah awak media.

Pengamatan Koranmemo.com di lokasi, sekitar 300 aktivis tak hanya membagikan setangkai bunga saja. Mereka juga menyanyikan lagu kebangsaan sebagai wujud kecintaan terhadap tanah air. (ase)

Follow Untuk Berita Up to Date