10 Siswa SMKN 2 Kediri Masuk 10 Besar Nilai UNBK Tertinggi

Kediri, koranmemo.com – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Kota Kediri menyerahkan kembali siswa siswi kelas XII kepada orangtua, di aula muktamar Lirboyo Kota Kediri, Kamis (3/5). Selain 100 persen lulus semua, sejumlah prestasi juga mereka raih dalam hasil nilai ujian nasional dengan 10 siswa mereka masuk dalam 10 besar nilai terbaik se-Kota Kediri.

Pelepasan tersebut mengambil tema menggapai prestasi dengan mengutamakan kejujuran, dan dihadiri oleh masing-masing wali siswa, komite sekolah, dan perwakilan Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Kediri. Beberapa siswa kelas X dan kelas XI menampilkan kreativitas mereka mulai dari bermain alat musik tradisional, tari rempong khas Jawa Timur, hingga musik hadrah.

Kepala SMK Negeri 2 Kota Kediri, Mashari Krisna Eddy mengaku bangga dengan prestasi yang ditorehkan siswa-siswinya dalam ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tersebut. Menurutnya, hasil yang dilakukan dengan kejujuran berbuah kebahagiaan yang tidak pernah bisa dinilai dengan apa pun. Dalam penerapan UNBK kemarin, SMKN 2 Kota Kediri satu-satunya sekolah di Kediri yang sudah menggunakan CCTV di setiap ruang ujian untuk memantau pelaksanaan UNBK.

“Prestasi itu penting, tapi yang lebih penting lagi adalah kejujuran. Karena itu adalah modal bagi kita semua, khususnya anak-anak kita yang hebat ini yang akan menghadapi perjuangan lebih keras lagi di luar sana. Semoga modal yang kami berikan ini bisa bermanfaat untuk kalian menghadapi dunia kerja,” katanya.

Lebih lanjut, Eddy menyampaikan, prestasi yang masih terus terjaga dari tahun 2015 hingga saat ini adalah terus masuk dalam 10 besar nilai rata-rata ujian nasional terbaik se-Jawa Timur. Penghargaan lainnya, siswi SMK N 2 Kota Kediri yakni Rini Setyoningsih yang masuk dalam 5 besar nilai UN terbaik se Jawa Timur.

Sementara, Kasi Pendidikan Cabdindik Provinsi Jawa Timur wilayah Kediri, Sidik Purnomo yang mewakili Kepala Cabdindik mengapresiasi capaian SMKN 2 Kota Kediri. Dia berharap prestasi ini terus ditingkatkan dan bisa menjadi contoh untuk sekolah lainnya di Kediri.

Reporter : Zayyin Multazam

Editor : Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date