1.239 Mahasiswa Sudah Terima Beasiswa dari Pemkot

Kediri, koranmemo.com – Sebagai kota yang tengah mewacanakan ingin menjadi kota pendidikan, Kota Kediri memiliki berbagai program pendidikan termasuk program beasiswa untuk mahasiswa yang tengah mengikuti program pendidikan sarjana. Setiap mahasiswa yang sudah mengajukan proposal dan disetujui, berhak mendapatkan uang untuk biaya perkuliahan.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri, Siswanto menjelaskan, sejak program ini dicanangkan tahun 2015 lalu, Pemerintah Kota Kediri sudah menyiapkan alokasi  hampir Rp 2 miliar untuk 1.500 mahasiswa.  Dari tahun ke tahun, jumlah peminatnya semakin bertambah.

Sampai triwulan pertama tahun 2018 ini penerima beasiswa sudah berjumlah 1.239 mahasiswa, baik yang kuliah di dalam mumaupun luar Kota Kediri. Jumlah ini merupakan akumulasi dari jumlah pendaftar dari pertama beasiswa ini dibuka. Pada 2015 ada sebanyak 16 mahasiswa, tahun 2016 ada 122 mahasiswa,  selanutnya pada 2017 ada 677 mahasiswa. Dan yang terakhir ada Mei 2017 ada 141 pelajar perguruan tinggi.

“Penerima mendapat beasiswa antara Rp 5 sampai Rp 20 juta sesuai dengan proposal yang telah disetujui  oleh tim verifikasi kami,” ujarnya.

Dia berharap, ke depan semakin banyak mahasiswa yang mendapat beasiswa, serta dapat meningkatkan prestasi pelajar Kota Kediri dari tahun ke tahun. Sebab persyaratan untuk mengajukan tidak terlalu sulit, yakni harus warga Kota Kediri yang berkuliah kebudayaan dari 1 semester dan memiliki IPK minimal 3,00. (adv)

Reporter : Dhita Septiadarma

Editor : Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date